Tujuan Kita Semua

Semua orang tanpa terkecuali pada prinsipnya bertujuan tercapainya bahagia dunia dan bahagia akhirat. Mungkin anda juga bertujuan seperti itu, kenapa tidak akan kabahagiaan dunia, karena posisi kita sekarang lagi ada di dunia yang fana ini, begitupun juga untuk akhirat, karena kita melihat pada nyatanya semua yang hidup pada mati, diawali yang kita tahu, antaranya kakek kita, nenek kita, saudara tua kita, bahkan anak kita mendahului kita. Jadi keyakinan untuk kita lebih yakin akan adanya mati setelah hidup ini.

Seraya kita berfikir apakah setelah mati ada kehidupan lagi?... itu jadi keyakinan bagi semuanya bahwa setelah mati akan hidup lagi, yang dialami oleh manusia diantaranya;
a. Alam rahim (Kita dalam rahim Ibu kita),
b. Alam Dunia (Kita berada di dunia sekarang ini),
c. Alam Kubur (Kita dikubur di tanah),
d. Alam Akhirat, dengan fase-fase:
  1. Alam Bangun dari Kubur (Alam barjah),
  2. Alam Perhitungan (Alam dimana kita mempertanggung jawabkan semua perbuatan kita),
  3. Alam Mijan ( pertimbangan antara amal baik dan buruk)
  4. Alam Penentuan (Yang baik di surga dan yang buruk di neraka),
Wallohu A'lam, Hanya Alloh Yang Maha Tahu.

Ada yang berpendapat cuma empat alam, diantaranya Alam Rahim, Alam Dunia, Alam Kubur dan Alam Akhirat. Yang alam pertama sudah kita lalui, hingga sekarang ini diposisi alam kedua; yaitu alam dunia, sementara pertanggung jawaban kita nanti ditentukan dari perbuatan kita sekarang ini.

Nabi berpesan: "Kita harus memohon kepada Allah, yaitu do'a: ربنا أتنا فى الدنيا حسنة وفى الأخرة حسنة وقنا عذاب النار وادخلنا الجنة مع الأبرار "Ya Tuhanku!, berilah kami semua kebahagiaan dunia dan akhirat, dan diselamatkan dari siksa api neraka, dan masukkan kami semua kedalam surga Mu dengan kegembiraan". Nah dengan itu sebagai manusia berharap akan itu, Allah Maha tahu dengan kita melaksanakan semua yang diperintahNya dan menjauhi apa yang dilarangNya, Ayo kita sama-sama membuktikan taqwa kepadaNya dengan sebenar-benarnya.

Semoga kita semua tercapai kebahagiaan dunia dan akhirat, Amiin!. Terus berusaha dan salam sukses untuk semuanya.

No comments:

Post a Comment